26 September, 2014

Posted by Unknown
No comments | 00:34
Sebenarnya acara ini sudah dilaksanakan kurang lebih setahun yang lalu, namun tak apa berita ini akan tetap kami sampaikan... Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali bukan???

Dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang penanggulangan bencana kebakaran, Kantor Pelayanan Pajak Pratama  (KPP Pratama, Kementerian Keuangan Dirjen Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah II) Sukoharjo mengajukan permohonan kepada BPBD Kabupaten Sukoharjo untuk mengadakan Sosialisasi Penanganan Bencana Kebakaran. Perlu diinformasikan bahwa KPP Pratama menempati gedung baru yang terdiri dari tiga lantai dan bangunan didominasi kaca blok sehingga diperlukan pengetahuan tips dan trik menghadapi bencana, khususnya kebakaran. Sehubungan dengan hal tersebut, maka sosialisasi dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Oktober 2013, pukul 08-00 WIB di auditorium KPP Pratama (untuk teori) dan halaman (untuk simulasi pemadaman api). Narasumber sosialisasi adalah Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukoharjo (Bapak Margono) dan Komandan regu PMK BPBD Kabupaten Sukoharjo (Bapak Saryono). Peserta adalah seluruh karyawan KPP Pratama  sejumlah kurang lebih 50 orang.
Materi sosialisasi diutamakan seeputar pemanfaatan apar (alat pemadam ringan), langkah-langkah menghadapi kebakaran menurut klasifikasi api, praktek penggunaan apar, praktek penggunaan selang hydran, serta diselingi tanya jawab.


0 comments: